Pages

Kamis, 25 April 2013

Akatsuki


Akatsuki

  

Nah,kali ini saya akan membahas profil akatsuki.pemeran antagonis di Naruto.Akatsuki berarti "Fajar",namun jika dipisahkan artinya menjadi berubah. "Aka": Merah, dan "Tsuki": Bulan.Ia adalah nama dari sebuah organisasi rahasia yang terdiri dari 9 anggota dengan ranking S. Tujuan utama mereka adalah mengkoleksi Bijuu dan mengubahnya
sebagai Jinchuuriki ke dunia nyata untuk dikuasai. masing-masing setiap akatsuki menggunakan sebuah cincin, diukir dengan huruf kanji pertama, yang berkaitan dengan 9 hewan buas mistik dalam mitologi jepang, termasuk 4 sang pengawal dewa Kyoto.

1. Uchiha Madara/Tobi:
Tobi/Madara
Asal : Konohagakure
Cincin : Gyoku (artinya Perhiasaan) diambil dari “Gyokunyo” yang berarti  Anak dara atau Perawan( klo dalam english setara dengan “Virgin”).
Posisi cincin : Jempol kiri.
Tobi sebenarnya merupakan bawahan dari Zetsu . Dia menjadi anggota Akatsuki setelah Sasori mati. Di chapter 362,  Deidara menampar tobi dan Deidara percaya bahwa Tobi mati ditempat [Deidara Sadis banget]. Anyway that, di chapter 363 sebuah hal besar terbongkar. Tobi memberitahukan pada Pain bahwa dirinya adalah Madara Uchiha, pemimpin Akatsuki yang sesungguhnya, dan salah satu dari  pendiri desa Daun yang tersembunyi (Konohagakure). Tujuan Madara membuat Akatsuki adalah sebagai untuk menyembunyikan jati dirinya dari dunia luar, Memanfaatkan kegiatan Akatsuki untuk menyembunyikan rencana liciknya. Sebagai  Tobi, kepribadian Madara dan gaya bicaranya benar-beanr berbeda. Bicaranya ngawur dan cenderung kurang serius. Sejauh ini, kemampuan tobi yang diketahui adalah dia membiarkan musuhnya menyerangnya dengan mudah, namun luka yang disebabkan oleh serangan lawan, bagi Tobi tidak ada artinya. Dan Tobi tampak seperti biasa (tidak terjadi apa-apa). Saat bertemu dengan Sasuke, dia menceritakan asal-usul negri Konoha dan kenapa Itachi telah membunuh keluarganya. Mengetahui kebenarannya, Sasuke pun menetapkan tujuan baru yaitu, menghancurkan Konoha.

2. Pein (nama asli: Nagato)
Asal : Amegakure
Pein
Cincin : Rei (Artinya Nol atau kosong) diambil dari kata “Byakko” (Harimau Putih)
Posisi cincin : Jempol Kanan
Pain adalah wakil ketua Organisasi Akatsuki, Partnernya adalah Konan. Dia telah diperintahkan oleh Tobi/Madara untuk menangkap Naruto. Pain memiliki 6 tubuh yang berbeda namun satu pikiran. Keenam tubuh tersebut memiliki rambut yang berwarna coklat atau jingga, memiliki piercing (jarum yang nusuk-nusuk di mukanya itu), dan Si Rinnegan doujutsu (yang mana mengizinkan para penggunanya untuk membentuk sebuah jurus dan menggerakkan semua 6 tubuhnya dari chakra yang ada). Keenam tubuhnya tersebut memiliki sebuah indra yang terhubung dimana mereka bisa berbagi informasi visual tanpa ada sedikit error,  memberikan Pain kemampuan untuk  mengkoordinasi/menentukan lawannya dan berlindung dari lawannya. Tapi pas, Pain ngalawan Naruto, aku agak sedikiy kecewa. Kog segampang itu Pain dikalahkan? Tak seronok-lah.

3.  Konan (satu-satunya anggota cewek di Akatsuki)
Konan
Cincin : Haku (Putih)
Posisi cincin: Jari tengah kanan
Pada saat dia masih muda [emang sekarang dia udah tua?]dia bertemu dan diajar oleh Jiraiya untuk menjadi seorang ninja. Konan memiliki kemampuan yang unik dimana dia bisa membagi tubuhnya kedalam bentuk lembaran-lembaran kertas. Kertas tersebut bisa mengontrol seseorang dan membentuknya kedalam bentuk baru yang memiliki sebuah nomor dan dapat dikendalikan bagaikan boneka. Kelemahannya adalah air. [Bayangkan saja kalau Kertas kena air, gimana jadinya?]  Ketika dia menggunkan kemampuannya, kertas tersebut  menyatu kepadanya [nempel kalee] dan kehilangan powernya.

4. Itachi
Umur : 20 tahun lahir pada tanggal 9 Juni
Uchiha Itachi
Asal : Konohagakure
Cincin : Shu (Merah tua) diambil dari kata  “Suzaku” yang artinya “Red phoenix”.
Posisi Cincin : Jari Manis Kanan
Dia adalah abang kandung Sasuke yang memiliki catatan dibidang pendidikan yang luar biasa. Dia lulus dari akademi ninja pada usia 7 tahun. Membangkitkan mata sharinggan-nya pada usia 8 tahun. Lulus ujian Chuunin pada usia 10 tahun. Dan menjadi pemimpin ANBU di usia 13 tahun. Bagaimanapun, dia membenci takdirnya sebagai orang yang bisa diandalkan (succesor) di keluarga Uchiha. Kemudian, dia pun memutuskan untuk melakukan sesuatu yang bersifat rahasia, yaitu membunuh sahabat karibnya, Uchiha Shisui demi mendapatkan Mangekyo. Tidak hanya itu, dia pun membunuh semua suku uchiha yang ada termasuk orang tuanya. Hanya satu yang dibiarkannya hidup yaitu, Uchiha Sasuke. Hanya dengan satu malam, seluruh keturunan uchiha habis dibantai. Oleh karena itulah Sasuke membenci Itachi, dan berniat membunuhnya pada suatu hari nanti. Akhir dari kisah Itachi adalah, dia tewas di tangan Uchiha Sasuke. Akhirnya, setelah Tobi menceritakan kepada Sasuke penyebab Itachi melakukan itu semua, maka Sasuke pun menyesal dan membenci Konoha, dia telah salah menilai tentang apa yang telah dilakukan Itachi. Sasuke pun berniat menghancurkan Konoha.

5. Deidara
Asal : Iwagakure
Cincin : Sei (Warna Biru) diambil dari kata “Seiryu” yang berarti “Naga Biru”
Posisi Cincin : Jari telunjuk kanan
Deidara adalah seorang  seniman tanah liat  [tapi bukan bikin vas bunga] dan dia memiliki mulut aneh [atau spesial] yang berada di telapak tengannya, befungsi untuk membentu rupa dari tanah liat tersebut. Jurusnya ini disebut Kibaku Nendo, dia mengubah tanah liat menjdadi hewan yang hidup sebagai kendaraannya dan ternyata bisa jadi bom lho. Bagi Deidara “Seni adalah ledakan”, diakhir dari setiap perkataannya selalu ada kata  "un" (kayak  Naruto yang selalu bilang "dattebayo"). Deidara dan Sasori pergi ke Sunagakure untuk  mengambil Shukaku (bijuu berekor satu) yang ada di dalam tubuh Gaara. Akhir hayatnya, dia mati di tangan Sasuke. Yaitu dengan meledakkan dirinya sendiri [tindakan paling konyol yang pernah aku dengar].

6. Kisame
Kisame
Usia  : 31 tahun, lahir tanggal 18 Maret
Asal : Kirigakure
Cincin : Nan (Selatan) diambil dari kata “Nanju” yang berarti Bintang Selatan
Posisi Cincin : Jari Manis Kiri
Kisame adalah salah satu dari  tujuh  ahli pedang legenda yang berasal dari negri kabut (salah satunya adalah Zabuza). Dia memiliki jumlah chakra yang tak dapat dibayangkan yang biasanya disalurkan pada pedangnya yang aneh, Samehada. Tidak seperti kebanyakkan anggota Akatsuki yang bertempur satu lawan satu, Kisame selalu bersama Itachi. Dia mematuhi apa yang Itachi katakan dan cukup aneh, Kisame memiliki penampilan yang mirip dengan ikan hiu. Dia mempunyai kulit yang biru pucat, mata kecil yang berwarna putih, di wajahnya seperti ada insang, dan gigi tajam yang mirip dengan ikan. 

7. Zetsu
Zetsu
Asal : Kusagakure
Cincin : Kai (Babi liar/babi hutan) diambil dari kata “Genbu” (Kura kura darat yang berwarna hitam)
Posisi Cincin : Kelingking Kanan
Zetsu memiliki kepribadian yang ganda, setengahnya berwarna hitam, setengahnya lagi berwarna putih. Biasanya, antara kedua sisi tersebut saling berbicara dan bertukar pendapat. Mungkin karena alasan inilah Zetsu tidak memiliki partner. Zetsu memiliki kemampuan muncul seketika dari permukaan dahan, kayu, atau permukaan tanah sehingga dia bertugas sebagai mata-mata di Akatsuki.

8. Hidan
Hidan
Asal : Amegakure
Cincin : San (3) diambil dari kata “Santai” (3 level)
Posisi Cincin : Jari telunjuk kiri
Hidan pertama  kali diperkenalkan ketika mereka (Hidan dan Kakuzu) memburu Nekomata (bijuu berekor 2) yang ada pada Yugito (berasal dari Kumogakure). Berpenampilan maskulin, dikenal sebagai seorang yang immortal , dia dapat hidup meskipun kepalanya sudah terpisah dengan tubuhnya. Hidan adalah salah satu penganut Buddha yang menyimpang, yang disebut “Jashin” (artinya Hati yang jahat atau orang yang berkelakuan seperti penjahat). Kemampuan yang dimilikinya adalah dengan membunuh dirinya, namun musuhnyalah yang akan mati, dengan syarat dia harus mncicipi  darah musuhnya terlebih dahulu. Hidan dibunuh oleh  Shikamaru.

9. Kakuzu
Kakuzu
Asal : Takigakure
Cincin: Kita (Utara) diambil dari kata “Hokutou” (Bintang Utara)
Posisi Cincin : Jari tengah kiri
Satu lagi anggota Akatsuki yang berpenampilan aneh :/ dia adalah orang yang tidak sabaran. Kakuzu merupakan harta karun bagi Akatsuki, karena segala dana berasal dari dirinya [ternyata Kakuzu elit juga ya]. Bagi Kakuzu uang adalah segalanya, dia akan melakukan apapun demi uang, seperti membunuh buronan dengan harga yang tinggi [Pantesan elit, mata duitan sih]. Jurusnya: dia memiliki 4 jantung bagian tubuhnya yang lain, ditambah dengan jantungnya di dada jadi dia punya 5 nyawa dalam satu tubuh. Ya sudahlah, akhirnya dia dibunuh oleh Naruto dengan jurus lama kemasan baru-nya, Rasen-Shuriken.

10. Sasori
Asal : Sunagakure
Cincin : Gyoku (artinya Perhiasaan) diambil dari “Gyokunyo” yang berarti  Anak dara atau Perawan( klo dalam english setara dengan “Virgin”).
Posisi Cincin : Jempol Kiri
Sasori berarti Kalajengkin. Dia dikenal sebagai si jenius pembuat boneka tentara. Bahkan boneka Kankuro, Sasorilah yang membuatnya. Dia telah meninggalkan desa selama lebih kurang 20 tahun. Ortunya dibunuh oleh  White Fang Konoha (Kakashi versi ANBU, Pernah liat?).  Sasori menggunakan boneka yang bernama Hiruko untuk penyamaran dirinya.  Dia menculik dan membunuh kazekage ke-3 dan menjadikannya sebagai senjata yang mematikan. Fakta lain yang mengejutkan adalah, ternyata tubuhnya juga boneka. Setelah terjadi persaingan sengit antara  Sakura (yang dikendalikan oleh Chiyo-baa) dan  Sasori, pertempuran dimenangkan oleh Sakura. Tapi sebelum Sasori mati dia meninggalkan pesan kepada Sakura untuk bertemu bawahannya yang telah menjadi mata-mata untuk Orochimaru di Kusagakure.

11. Orochimaru (Mantan):
Usia : 56  tahun, lahir 27 Oktober
Asal : Otogakure
Cincin : Sora (Langit) diambil dari kata “Kuuchin” (Kehampaan)
Posisi Cincin: Kelingking Kiri
Sebagai siswa akademi yang jenius. Dia termasuk murid kesayangan hokage ke-3, namun ketika masih muda dia pergi dari konoha dan bergabung dengan Akatsuki. Tujuan sebenarnya bergabung dengan Akatsuki adalah memanfaatkan Itachi sebagai raga penyambung kehidupannya. Tapi, rencana itu gagal. Dia pun mencari target baru yaitu, Uchiha Sasuke. Namun sayang sekali, belum sempat memakai tubuh Sasuke, Orochimaru telah pun dibunuh oleh Sasuke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar