Pages

Sabtu, 30 Maret 2013

tempat misterius didunia

1.Atlantis

       Masyarakat sering membicarakan keberadaan Atlantis selama Era Klasik, namun umumnya tidak mempercayainya dan kadang-kadang menjadikannya bahan lelucon. Kisah Atlantis kurang diketahui pada Abad Pertengahan , namun, pada era modern, cerita mengenai Atlantis ditemukan kembali. Deskripsi Plato menginspirasikan karya-karya penulis zaman Renaissance, seperti " New Atlantis " karya Francis Bacon. Atlantis juga memengaruhi literatur modern, dari fiksi ilmiah hingga buku komik dan film.Namanya telah menjadi pameo untuk semua peradaban prasejarah yang maju (dan hilang).

2.Segitiga bermuda

Terletak di Atlantik Utara Barat, yang terdiri dari tujuh pulau besar, 150 pulau kecil, beberapa kelompok pulau karang.Keanehan segitiga Bermuda pasti telah terkenal keseluruh dunia.

Konon, setiap perangkat berteknologi tinggi atau alat2 eletronik akan menjadi rusak ketika berada di kawasan ini, sehingga orang yg mengalami masalah di sini tidak mungkin bisa berkomunikasi ke dunia luar. Itu sebabnya banyak kasus kecelakaan atau hilang tanpa bekas, memang tak dpt dijelaskan, krn kapal atau pesawat yg melintas itu seolah lenyap begitu saja tanpa jejak.


3."Moguicheng" atau Kota Iblis di Cina

Di Cina, orang lebih mengenal gurun ini sebagai "Moguicheng" atau kota iblis, terletak di Xinjiang, Cina. Di sana ada semacam benteng/castle. Nah bila kita melintasi gurun menuju kastil, angin sepoi2 berhembus diiringi bunyi2an seperti suara musik yg dtg dari kejauhan. Bunyi2an bernada ini bkn seperti suara desiran angin yg kadang bersuit-suit, tp memiliki nada seperti sebuah lagu. Orang2 yg melintasi gurun ini sepakat seolah mendengar nada dari kejauhan. Melodi itu seperti tercipta dari getaran 10 juta bel, tapi kadang2 orang dpt merasakan musik seperti jentikkan lembut dari 10 juta gitar 'string.

Namun, ketika badai datang, pasir2 yg diterbangkan oleh angin kencang, langit gelap gulita, situasi tiba2 berubah seperti neraka. Musik2 indah berganti dgn suara suara aneh & mengerikan. Mirip suara gemuruh dr harimau, terompet dari gajah, dan suara babi yg sedang disembelih, bayi menangis, teriakan dari para wanita yg akan mati. Suara2 mengerikan ini terus menerus secara bergantian sehingga membuat suasana makin mencekam


4.Lembah Misterius di Antartika

Ini adalah lembah misterius di antartika. Blm ada yg bisa menjelaskn fenomena ini, kenapa ketika semua wilayah antartika ditutupi salju, lembah ini justru kering dari salju. Ini sungguh aneh dan ajaib. Kalau dilihat dr atas, lembah ini seperti sebuah tutup panci di mana tetap kering sementara sekitarnya bersalju. Orang menyebut lembah ini adlh ‘lembah kering tnpa salju'.

Antartika bkn benua kosong, meski kalau menyebut jumlah penghuni, benua ini boleh dibilang berpenduduk paling sedikit dibanding benua yg ada dibumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar